Selasa, 26 Oktober 2010

Persepsi

Persepsi? Saya yakin anda yang membaca postingan ini pasti mengerti apa itu persepsi. Pandangan yang diberikan oleh seseorang terhadap sesuatu ini sering kali menyulitkan pihak yang diberi persepsi lho, terutama kaum wanita yang saat ini ingin saya bahas dalam postingan ini. Perkataan, tingkah laku, sikap, pola pikir wanita seringkali disalah artikan oleh para lelaki, seringkali pula membuat hubungan diantara kedua gender ini tidak baik. Tapi anda boleh menginterpretasikan tulisan ini agak subjektif (halah bahasa anak komunikasi abis)

Mungkin akan banyak yang mengatakan postingan ini untuk kaum Adam? Ah, persepsi kan. Saya rasa postingan ini penting juga dibaca oleh kaum Hawa untuk membuat kita menyadari hal yang selama ini kita tidak perhatikan.

Berikut adalah beberapa contoh kasus yang saya ingat saat ini (dalam kasus ini mari kita gunakan kata "cewe" dan "cowo") :

1. Ini yang paling sering disalah artikan; seorang cewe sering menelepon atau meng-sms pacar atau 'teman dekat' nya untuk menanyakan "Kamu dimana?", "Kamu lagi kemana?", "Lagi ngapain?" dan semacamnya di saat-saat yang kurang tepat bagi si cowo, yakni di jalan, lagi asik main game, lagi asik ngobrol sama temen, dsb. Keseringan ini sering dianggap cowo "Ya ampun, dia posesif banget sih" atau "Ih, dia kok ga percayaan banget sih sama gw?"
Fact : mungkin satu atau dua dari seratus cewe memang kayak yang dipikirkan cowo, tetapi sebenarnya si cewe hanya mengkhawatirkan keadaan pasangannya lho. Mereka tanpa sadar punya naluri keibuan sejak dini yang mencemaskan pasangannya karena sering tiba-tiba tidak ada kabarnya.
Solusi : buat cowo, cobalah mengerti dengan menjawab sebentar saja sejelas mungkin dan katakan "let me have my time" secara langsung/tidak atau bisa juga memberi kabar sebelum akan 'menghilang' sementara. Kalo si cewe memang hanya cemas saja, pasti dia ngerti kok :)
buat para cewe, ketahui dan ingatlah kebiasaan 'teman' anda yang satu ini. Tunggu saja sampai dia memberi kabar atau jelaskan kecemasan anda? (haha..oke yang terakhir memang agak susah)

(to be continued) *UTS euy! malah posting blog,hahaha*

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Labels