Kamis, 27 Mei 2010

Count Your Visitor

Minggu kemaren, setelah agak dipaksa oleh matkul PTM buat 'ngebedakin' ulang blog, akhirnya gw menemukan cara yang enak dan mudah (kayak masak aje) buat naro Counter buat blog, bisa buat pernak pernik blog laennya juga kok..

Gini caranya :
1. cari web penyedia blog counter di google, ketik aja "Counter for Blog" trus cari cara yang khusus buat Blogger, atau klik web ini trus ikutin semua petunjuk disana
2. kalo udah nentuin model Counter apa yang lo suka, copy kode yang tersedia dibawah contoh counter yang dipilih.
3. buka dasbor blogger, masuk ke Tata Letak
4. Di bagian "Tambah Gadget" pilih yang HTML/Java Script, trus masukin deh kode html yang td di copy isi judulnya juga dan klik SIMPAN
5. Liat preview hasil perubahannya (pratinjau) dan di blog anda udah ada penghitung jumlah pengunjungnya deh^^

Penghitung pengunjung penting juga lho..walaupun keliatannya sepele, tapi bisa berfungsi dua hal pokok :
- buat empunya blog, bisa tau blog nya udah di kunjungin berapa kali
- Kalo angka pengunjung udah lumayan gede kan jadi kebanggaan tersendiri buat si empunya blog, dan punya "gengsi" tersendiri gitu di dunia per-blog-an,hehehe

Selamat mencoba!^^

Kamis, 20 Mei 2010

Refleksi

Tau gak sih kenapa kalo hidup di pedalaman/desa itu lebih tenang? karena jauh dari tuntutan duniawi dan jauh dari teknologi. Buat gw, kerasa banget bedanya saat hidup 8 hari 98% tanpa teknologi ama sehari2 yang 100% full teknologi. Ada baiknya memang kalo kita paling ngga menyisihkan waktu sedikit buat full tanpa teknologi dan urusan duniawi, hidup rasanya jauh lebih ringan, ga ada beban pikiran berlebih, ga usah mikirin tuntutan tugas, besok harus ngapain, kewajiban ya sederhana aja, gak kompleks2 banget, mungkin memang jadi gak mikirin masa depan jauh2 banget, tapi kan jarang-jarang kita melepas hal-hal duniawi ini..

Belakangan ini rasanya suram banget, meskipun lingkungan di kampus cukup menyenangkan, tapi gw udah lama banget gak ngerasain rasanya tertawa lepas dan bahagia banget kayak dulu2 (makin tua kebahagiaan itu makin mahal lho) gak bisa lagi kayak anak kecil yang ringan aja, hepi terus..

I really need cheerful and peaceful from all of you, my family, my friends..
but no one wants to give it as she/he realize I need it..
I must ask and ask to them,but soft reject I got from them..
how can I get it anymore if when I ask it no one can fulfill it?

Hal ini baru gw sadari setelah gw ngejalanin semacem latihan bersama keluarga ketiga gw. Disitu gw mendapati bahwa ternyata gw keras dan suram didalam meskipun cerah ceria tenang diluar!! Wah, gw sendiri aja kaget waktu ngedenger hal itu..tapi setelah gw refleksi diri sendiri..bener juga yah..seringkali perbedaan ini membuat gw sering 'meledak' bagai time bomb kecil saat otak ini udah kepenuhan ampas pikiran..
Fiuhh...apakah gw masih kurang terbuka? masih terlalu introvert? tidak mau membuka diri buat bantuan dari orang sekitar yang ternyata udah memberi yang gw mau selama ini?? What should I do??

Selasa, 18 Mei 2010

Fenomena Sirkus Impor



Komoditas impor ternyata tuh ga cuma barang atau makanan lho, ternyata entertainment live juga bisa impor!
Baru-baru ini, tepatnya tanggal 16 April-16Mei 2010, sebuah kawasan perumahan di Tangerang Selatan kedatangan sirkus yang diimpor langsung dari Rusia. Maraknya spanduk, pamflet, advertise board yang mengiklankan tentang sirkus ini udah merajalela sejak sebulan sebelumnya. Belum lagi sekitar 2 minggu sebelum pertunjukan perdana, terlihat kesibukan para pekerja bangunan yang merombak habis lahan nganggur di sebelah Mall di perumahan ini, bayangin aja, biasanya kan sirkus nempatin lapangan atau suatu tempat yang emang udah jadi, tinggal tancep tenda aja gitu. Nah, sirkus ini rupanya sangat spesial, lahan nganggur yang penuh dengan pohon dan rerumputan dibabat abis, dipasangi konblok, kerangka tenda raksasa dibangun, dibuat pula setting padang pasir mini lengkap dengan pohon palem tingginya..dahsyat bukan? Seakan-akan sirkus ini mau permanen show di situ, kita sih sebagai salah satu tetangga terdekat sirkus ini seneng-seneng aja ada hal baru yang bisa diliat, ga melulu mall sederhana yang kita kunjungin tiap hari.

Dalam waktu sekejap, bangunan atau tenda raksasa dengan warna norak-merah-kuning ini pun jadi. Pas tanggal 16 April, rombongan sirkus ini ngadain pers conference, gw sempet lho nonton pers conference nya, pemainnya tinggi tingiii, gw yang saat itu emang udah ngebet nonton atraksi mereka, makin pengen buat nonton, terlebih dengan penawaran harga tiketnya yang buy one get two kalo bayarnya pake kartu bank swasta ternama. Waktu itu, gw mendengar kabar bahwa tiket buat show perdana udah sold out! wuih...ga nyangka kalo sirkus ini ternyata setenar itu, bahkan kabar berikutnya yang gw denger (soalnya gw ke mall tempat beli tiketnya setiap hari abis ngampus)tiket buat weekdays udah sold out sampe seminggu!ckckck...

Nah, mendengar kabar kayak gitu membuat gw makin mendesak bokap buat segera beli tiket, eh iya, gak cuma gw kok yang ngebet, ade n nyokap gw juga lho,hehe.. Akhirnya bokap pun mampir beli tiket dlu, dan itupun gw beli tiket buat show seminggu setelahnya yakni tanggal 29 April. Saat itu ditempel pemberitahuan disamping 'loket' gini "Tiket untuk hari Jumat habis hingga bulan Mei" Oh iya, waktu show nya itu jam 18:30 buat weekdays, dan buat weekend ada 4 show : 11:00, 14:30, 17:00, 19:30.

Oh, ini bukan klimaksnya! ternyata kondisi yang begini masih biasa, menginjak bulan Mei, seiring dengan publikasi TV yang memberitakan artis ini itu yang nonton sirkus bareng orang-orang tercinta, makin rame lah orang yang berbondong-bondong buat beli tiket, kesannya "Gak nonton gak gaol" hahaha.. belom lagi acara TV liburan hari minggu C*****S yang salah satu edisinya full meliput atraksi-atraksi sirkus ini, bikin orang-orang makin penasaran dan yang belom kebagian tiket makin ngiler, gw yang udah nonton Sirkusnya pas ngeliat acara ini malah excited : performnya lebih jelas keliatan dibanding nonton live! secara gw duduk di bangku ekonomi yang letaknya di sebelah kanan panggung (gw pun menyadari cewe2 nya ga semuanya secantik yang gw kira dari jauh,hehehe) kesimpulannya : lebih enak nonton di TV! Padahal, pas acara C******situ menayangkan liputan ini, setau gw tuh tiket udah abis-abisan, sisanya cuma kelas yang 'murah-murah' aja. Ternyata bener aja, sekitar 2-3 hari kemudian, dipasanglah spanduk "Extra Show" disitu tertulis show tambahan diadakan 5x (kayaknya) tiap jam 16:00, wuihh...cuan (untung) banget nih S*******n sebagai penyedia tempat!

Ternyata demam nonton sirkus kembali melanda gw, gw yang udah tenang-tenang aja karena uda nonton, tiba-tiba jadi calo tiket dadakan buat kerabat-kerabat yang mendadak ngebet nonton sirkus juga, padahal waktu show udah tinggal semingguan lagi. Alhasil, lumayan ribet juga ngurusin antara permintaan kelas,hari dan jam show ama sisa bangku yang ada, bolak balik nelpon (ditelpon sih) trus ngomong ama penjual tiketnya, baru selesai beli..eh titipan dateng lagi..baru selesai beli dan nyimpen kartu atm..ehh ada ibu-ibu yang numpang minjem atm biar dapet diskon..yaudalah ya..ternyata gini toh rasanya 'nyalo' tiket,hehehe..

Oh iya, ini nih klimaksnya :
1. Kata mbak-mbak yang jual tiket, ada orang-orang yang dateng khusus dari luar kota kayak Bandung, Garut..ahh deket itu mah, yang lebih jauh : Kalimantan, Ujung Pandang..semuanya berebut beli tiket ampe nunggu 2 hari!ckckck..
2. Antrian beli tiket pas hari H udah mulai dari jam 5 pagi! padahal buat ambil nomor antri aja yang cuma tersedia 130 nomor..di akhir2 malah pada ngantri dari jam 11 malem.lho? udah ga masuk akal deh..
3. Kabarnya, 5 extra show langsung sold out tiketnya di hari pengumuman itu keluar!
dan masih banyak lagi yang luput dari mata n telinga gw,hehehe..


Overall, sirkusnya sih biasa aja tuh, sirkus lokal milik Indonesia sendiri gak kalah kerennya..memang sih keren atraksinya, tapi sungguh gak masuk akal untuk ukuran show yang hanya lebih sedikit dari standar ini, digandrungi ampe segitunya. Mungkin inilah salah satu kekuatan publikasi TV, artis dan word of mouth..

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Labels