Rabu, 31 Maret 2010

Keadaan di hari-hari menjelang UTS

Gak terasa lho, sebentar lagi gw udah mau UTS semester 2, kayaknya baru aja OMB tau-tau lewat sudah 9 bulan, bearti kalo ibu hamil udah melahirkan yaa (kayak artis **** yang baru melahirkan itu donk,wkwkwk).

Sebenernya topik ini gak tiba-tiba aja mendarat di otak gw, udah kepikiran buat berbagi keadaan Ilkom A yang kocar-kacir bak anak ayam keilangan induknya di semester 2 ini, tapi gak jadi terus mulai nge-blog nya, ada aja penyebab-penyebabnya, cape lah karena P3M (Pergi Pagi Pulang Malam), ngantuk, komputer di pake, koneksi lambat, komputer lemot,yaaaah..namanya alasan menunda mah pasti selalu banyak, hahaha..
Akan tetapi, akhirnya niat ini gw laksanakan juga karena dorongan dua hal :
1. Pas pelajaran Logika tadi, tiba-tiba aja, Djawir, salah satu blog-freak di Ilkom A bilang begini ke gw "Eh, uler lu udah kuruss loh! udah seminggu lebih gak makan!"
2. Tiba-tiba Tiara dan Risma mau pergi hunting foto buat tugas UTS, sementara Neneng mau begaol sama temen-temennya, jadi gw sendirian tak tahu mau ngapain di perpus
hahaha..dan begitulah faktor-faktor di atas memicu gw untuk segera ngetik posting ini...

Anyway, sebenernya keadaan gw saat ngetik posting ini sungguh kurang memberi inspirasi, dengan memanfaatkan fasilitas komputer+internet perpus gw mengambil salah satu komputer yang deket jendela perpus dan bangku perpus yang melingkar. Gak cuma itu, pemandangan di depan gw ialah segerombolan Model dadakan UMN yang lagi sibuk pemotretan dengan lampu studionya yang guedeeee banget dan silauuu man, ditambah ngeluarin bunyi "BIPP BIPP BIPPP" kali jepret, yaaa dibawa enjoy aja sih, jadi serasa ngerjain artikel di redaksi majalah gitu,hahaha...

Kembali ke topik utama, semester kedua ini ternyata cukup menyiksa buat gw dibanding semester lalu, gak cukup dari jadwalnya yang full masuk Senin-Jumat, jadwalnya pun membuat gw dan teman-teman seakan-akan pekerja kantoran, dateng jam 8 pulang jam 5 setiap hari senin-selasa-jumat, belum lagi kalau di hari rabu-kamis ada KP (kuliah pengganti). NAH, tak disangka KP itu sangat menyiksa waktu dan tenaga lho, padahal kebanyakan KP diadakan karena dosennya gak dateng atau LIBUR NASIONAL (tanggalan merah di hari biasa).
Gak cukup KP yang bikin kepala pusing, mual dan pegal-pegal, ternyata juga sebelum UTS barulah gw (yang lain juga sih) sadari satu hal : belum ada satupun pelajaran yang dimengerti! nyangkut di kepala aja nggak! hahaha,itulah yang membuat kami baru mulai panik besar menjelang UTS ini, terlebih sempet tersebar kabar kalo gak ada minggu senang eh minggu tenang,hehehe..

Berikut adalah keadaan tiap matkul saat ini :
1. Manajemen : baru kemaren utang KP nya yang menyebalkan terbayar dengan pindah-pindah ruangan KP 3x, dijalani dengan wajah-wajah yang bete abis, kusut, dsb..pokoknya dengan perilaku nonverbal yang gak niat banget,hahaha.. Sementara bahan lengkap,walau sepertinya bahan apalannya segudang -_-

2. Fotografi : tugasnya cukup mudah, tapi ketentuannya buanyakk bgt lalu tiap kata-kata dosennya mengenai apresiasi hasil fotonya sungguh menohok, gak seimbang sama perjuangan buat mendapat foto tersebut dan uang yang keluar demi tugas, untungnya cuma kata-katanya aja yang menohok,nilai tugas pertama cukuplah,gak seburuk yang beliau sempet katakan.

3. Analisis Data n Statistik : pelajarannya dikelas sukses bikin bete dan ngantuk berat, tiap pertemuan, sang pengajar tercinta masuk ke kelas tanpa berkata sepatah kata apapun langsung mengambil spidol dan menulis catatan panjang lebar di papan tulis (manaa komunikasinyaaa pakk -_-) belum lagi materinya yang itung-itungan.. Aaaaaaarghh gw bener-bener KO kalo berhadapan ama itung-itungan cuma bisa bengong dan garuk-garuk kepala, oh iya, yang bisa gw lakukan selama pelajaran cuma mencatat selengkap-lengkapnya,hahaha...

4. PTM (Pengantar Teknologi Multimedia) : hmmm..yang ini menurut gw secara pribadi sih gak mengkhawatirkan, karena asal akrab bercengkrama dengan komputer plus office2nya juga merhatiin pas si bapak ngajar kayaknya sih cukuplahh sebagai bekal buat UTS, data2nya pun lengkap dikasih dari si bapak. Tapi satu hal, dosennya paling gak tahan sama "naluri komunikasi" kelas ilkom A, sampe2 tiap pelajaran dia pake microphone..agak sakit hati yah -_-

5. Jurnalistik : matkul yang diampu sama dosen paporit Ilkom A di semster 2 ini nyaris gak bermasalah sama sekali, yang bermasalah cuma jenis dan dateline tugas-tugasnya yang mirip ama tugasnya jurnalis (yaah,namanya juga pelajaran jurnalistik yah,hehehe), menurut gw, dosen Pengjur inilah satu-satunya dosen semester 2 yang sayang sama kelas gw,lainnya?? ughhhh...Ilkom A diperlakukan bak anak pungut! wkwkwk..

6. Logika : matukul yang ini gak ada masalah dengan pengajarnya, cuma materi pelajarannya sungguh mengacaukan logika! bayangin aja kita harus terbiasa bahwa kalimat "Semua kuda adalah hewan" dan "Semua hewan adalah kuda" itu benar!hahaha...

-to be continued- (udah mau masuk kelas pengganti PTM,hehehe)

2 komentar:

Bank Raff beding mengatakan...

ok valen ... mangstaph ya .. u bisa memanfaatkan waktu dengan seefisien mungkin .... hahahah .., like this dah ...

Neneng mengatakan...

Gue emang ngapain yhaaa???
Perasaan lo juga kagak minta ditemenin..meneketehee???
Lagi pergi bukan sich?? Yhaa maaf yhaaa...

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Labels