Rabu, 20 Januari 2010

Belajar bareng- Info jitu memanfaatkan minggu tenang

hari ini, anak2 kelas Ilkom A menambah jurnal perjalanannya, yaitu dengan belajar bareng di perpustakaan kampus UMN, padahal minggu ini adalah minggu tenang lho..keliatannya mulia banget yah anak2 kelas yang issue-nya 'istimewa' ini..belajar bareng gitu loh,hahaha..

sebenernya acara ini udah berlangsung sekali waktu hari Senin lalu, tapi berhubung gw nemenin ade gw tes Calistung (Baca Tulis Itung) di calon SD nya, jadi gw absen deh hari pertama
*sebenernya ada maksud lain gw nemenin ke SD, yaitu tak lain tak bukan bertemu dengan guru-guru SD tercinta,hehehe*

balik ke acara belajar bareng part 2..
kira-kira jam 08.30an gw, Tiara dan Meimei (penyusup nih,hehe) udah nyampe kampus dan keliling2 kampus sedikit menyombongkan kampus tercinta ke anak Untar yang satu itu,hehehe..
lalu jam 9an ketua kelas (SA) datang tergopoh2 dengan wajah lum nyatu n rambut jabrik (gw sempet sms suru dtg jg sih), kirain emang semangat mau belajar..ternyata mau numpang kirim SMS ke **** !! (pasti udah pada tau siapa) astaga..untung gw bermurah hati,pulsa sms masih banyak..

waktu bergulir hingga jem 10.30an anak2 ilkom A udah mulai berdatangan, kebetulan waktu itu gw berhasil buka fb dari perpus (biasanya di block) trus ngeliat kalau Pak Raudy (dosen Ilpol) lagi online2, tiba2 gw teringet kalo Tiara mau ketemu beliau, dan setelah ajak mengajak, ternyata JS juga mau ikut. Di perjalanan menuju rektorat, kami bertemu dengan 2 kompi anak ilkom A lainnya dan kita mengatakan mau 'mengorek' kisi-kisi dari si bapak,hehehe

Singkat cerita, karena acara ngobrol2 ama Pak Raudy sangat panjang, kami berhasil mendapatkan sedikit pencerahan dari beliau tapi dengan kata penutup kisi2 dari beliau yang agak mengherankan "kalian anak2 Ilkom A tuh ga boleh dikasih tau ampe detil, kemaren yang gak ada kisi2 aja udah berkilauan nilainya, ntar kalo semuanya 100 kan gawat!!"
lho?? si bapak ini bukannya seneng yah kalo anak2 nya dapet nilai bagus??hehehe..

oh iya, ini bagian terpenting yang mau gw share di post kali ini,harap disimak baik2 yah!^^
berikut hasil ngobrol singkat gw, JS, Tiara, dan Neneng tentang cara jitu bapak menghadapi UAS :
Tiara : Aduh pak, pusing deh minggu tenang banyak yang harus dipelajarin!
Bpk : Hey! kalian itu jangan dipaksain! Saya dulu waktu minggu tenang malah pacaran loh!hehehe..
semua : Apa pak..??!
Bpk : Iya! bener loh, seharusnya minggu tenang itu untuk refreshing, mana bisa pelajaran selama 6 bulan (maksudnya 3 kyknya) kalian telen bulet2 selama seminggu?? wahh..gak bakal bisa itu..
(gw dan neneng langsung bertos2 ria mendengar hal itu)
Bpk : Iya loh,waktu itu temen2 saya malah ada yang ke Yogya, Jawa, naik gunung, jadi backpacker gitu, banyak juga yang pacaran terus kayak saya, hehehe.. Makanya itu, saya make minggu tenang ya buat setenang-tenangnya bersihin otak dari kejenuhan, sebelum minggu tenang saya mati-matian belajar!
semua : ..... (kagum ga tau mau ngomong apa)
Bpk : oh iya, tapi inget yah, kan ga semua orang cara belajar nya sama, kalian udah gede harus tau cara apa yang sesuai buat kalian, yang penting jangan terlalu dipaksain!

yah, itulah sekilas info teknik jitu memanfaatkan minggu tenang dari dosen pengampu matkul pengantar ilpol tercinta, semoga berguna dan dapat memberi inspirasi bagi Anda^^

Setelah itu, acara belajar bareng ilkom A berjalan kurang efisien, anak2 nya ngacir2 entah kemana, yang penting kisi2 telah terdistribusikan!hehehe..

10 komentar:

amanda mjj pottlen mengatakan...

pertamax gannn.. hahahahaha

Anonim mengatakan...

hhhahahahha..ternyata kaloau kita gak blajar dlam minggu tenang memang hrusnya bgtukan..saudari valen.wkwkwkwk
neneng

Jawir mengatakan...

wah,sungguh menginspirasi,kalo gitu gw belajarnya 1 jem sebelum UAS aja deh,hehe..

BankRaff beding mengatakan...

ehm .. lagi2 .. untuk kesekian kalianya .. gw gagal pertamaxxxxx .... kesel gw .., salut buat amanda mjj pottlen yang udah pertamax ..., harap dipertahankan ya ...
untuk valen .., gw anugerahi sebagai miss korek - korek ..

vlairine mengatakan...

hahahaha...thx all^^
btw, knp gw dibilang miss korek2??

bene krisna: sukapakesorjan mengatakan...

cie blog baru. keep posting

LG mengatakan...

welcome blogger sis....

Anonim mengatakan...

Wah.. blogger baru yah.
Selamat, tulisannya lumayan bagus. Keep writing.
Betul kata pak Raudy : Mana mungkin ilmu yang dishare dalam 3 bulan atau lebih mau dicompress dengan belajar pada minggu tenang saja.
( dan itu bukan cuma buat 1 mata pelajaran ).
Lebih baik ilmu yang dipelajari diserap semaksimalnya saat pelajaran itu diterima. Kalau sudah memahami apa yang diajarkan atau dipelajari pasti akan lebih mudah saat kita akan mereviewnya.

vlairine mengatakan...

hahaha..I knowww..ini pasti pa hendar yg anonim..hahahahaha

vlairine mengatakan...

oh iya..makasih ya pak atas apresiasinya =)

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Labels